Guru Honorer Di Prioritaskan jadi Calon peserta CPNS 2019

Pemerintah akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 100 ribu formasi   pada Oktober 2019.
Guru Honorer Di Prioritaskan jadi Calon peserta CPNS 2019

Menteri Pendayagunaan Perangkat Negara serta Reformasi Birokrasi Syafruddin mengatakan lowongan diprioritaskan untuk tenaga pendidikan. "Guru honorer yang lebih diprioritaskan," kata Syafruddin di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (9/5).

Syafruddin belum merinci lowongan CPNS itu, karena masih juga dalam bahasan selanjutnya. Tidak hanya sebab keperluan SDM, pemerintah kembali buka lowongan CPNS untuk tutup jumlahnya pegawai yang pensiun. Pemerintah akan kembali buka pendaftaran untuk Pegawai Pemerintah dengan Kesepakatan Kerja (PPPK) pada Juni akan datang.
Baca Juga
Link Daftar CPNS 2019 di sscasn.bkn.go.id, Catat 9 Syarat Wajib Bagi Pelamar, Paling Muda 18 Tahun,
Beda dari Sebelumnya, Soal Tes CPNS 2019 Jadi Lebih Sulit?
Cek Lagi Pendaftaran CPNS Kemenag Tahun 2019 Dan Link Terbaru


P3K adalah pegawai pemerintah yang mempunyai jam kerja lebih fleksibel dengan waktu kerja paling cepat setahun. Kepala BKN Bima Haria Wibisana menjelaskan, pendaftaran PPPK akan dibuka sesudah Juni 2019. "PPPK mungkin sesudah Juni. Untuk yang PNS mungkin Oktober sebab banyak banyaknya," tuturnya.

Download nama-nama Guru Honorer yang terdaftar di seluruh Indonesia Klik DISINI

Adapun proses pemberkasan PPPK tahap 1 masih terus berlangsung. Proses pemberkasan dilakukan sambil menunggu penghitungan kebutuhan masing-masing daerah untuk pembayaran gaji pegawai PPPK. Sesuai amanat Undang-Undang No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), rekrutmen PPPK melalui dua tahapan seleksi, yakni seleksi administrasi dan seleksi kompetensi. Cek Jadwal

Pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi pengadaan PPPK, wajib mengikuti wawancara untuk menilai integritas dan moralitas sebagai bahan penetapan hasil seleksi. (sumber : m.katadata.co.id)


Paket Soal Latihan Tes PPPK (P3K) disertai Kunci jawaban lengkap Update 2019 [DOWNLOAD DISINI]
Soal Latihan SKB Guru Kompetensi Paedagogik – Latihan Soal Tes PPPK Guru materi Kompetensi Paedagogik  (Download DISINI)
SKB Guru IPA SMP / MTS – Latihan Soal Tes PPPK Guru SMP/MTS materi Kompetensi Profesional (Download DISINI)
Latihan SKB Guru Matematika SMP / MTS MTS – Latihan Soal Tes PPPK Guru SMP/MTS materi Kompetensi Profesional (Download DISINI)
sumber>>>DISINI

Belum ada Komentar untuk "Guru Honorer Di Prioritaskan jadi Calon peserta CPNS 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel